Thursday, March 28, 2013

Utaite! りょーくん (*´∀`*)

Heeii! :D
Sehari nggak ngepost.__. Dan hari ini mau ngepost banyak=))
Pertama tentang utaite favorit :3 post selanjutnya tentang kemarin dan satunya hari ini~

Oke. Utaite ya :)

Apa itu Utaite?
Utaite (歌い手) adalah orang yang meng-cover lagu-lagu yang sudah dirilis, dan mempostingnya di Nico Nico Douga; yang termasuk dalam kategori Utattemita. Istilah dari Nico Nico Douga (ニコニコ動画) sendiri adalah sebuah situs sharing video di Jepang yang memiliki kegunaan yang hampir sama seperti Youtube. (Situsnya: disini). Situs ini dikelola oleh Niwango, anak perusahaan dari Dwango. Situs ini paling banyak dikunjungi dan  mendapat urutan ke-14 di Jepang, sehingga situs ini memenangkan Japanese Good Design Award pada tahun 2007, dan sebuah Honorary Mention of the Digital Communities category at Prix Ars Electronica pada tahun 2008.
Istilah Utaite adalah istilah khusus untuk penyanyi Nico Nico Douga, berbeda dengan "kashu" (歌手); yang pada umumnya mempunyai arti "penyanyi". Pada umumnya, Utaite meng-cover lagu-lagu original seperti Vocaloid, anime, beberapa lagu game, dan tidak ketinggalan J-POP.
Fyi. Jumlah Utaite itu banyak banget. Nggak bisa dihitung pake jari. Diantara sekian banyak Utaite, diantaranya juga sudah ada yang merilis album-album mereka sendiri.
Yak cuma itu aja hehe. Dan utaite favoritku itu Ryo-kun (りょーくん) dong (*´∀`*)
Februari lalu, udah rilis album pertamanya :3 dan aku bokek nggak bisa beli....
Ryo-kun itu suaranya khas. Ya gitulah u////u
Buat yang pengen dengerin suaranya Ryo-kun, bisa dilihat daftarnya disini :3
Dan untuk website album pertamanya, disini :3

Okey. Segitu aja dulu. Sebenernya selain Ryo-kun ada lagi sih. Tapi paling utama ya Ryo-kun =)) Oh! T-kun, maro., cleanero, Soraru, Wotamin, dan lainnya 8D

Wk. Then, bye!

Ryo-kun (on the right) and maro. (on the left) (/>u<)/

No comments:

Post a Comment